Jatuh Cinta itu Seperti Narkoba....!!

Bookmark and Share
Jatuh cinta itu sama seperti Narkoba.

Agar sobat tahu bahwa Jatuh cinta ternyata memiliki efek 'memabukkan' !! sama seperti halnya kokain, demikian hasil kajian para ahli di amerika sana sob.

Dan cinta pada pandangan pertama itu memang benar adanya, di mana pada kondisi tersebut, otak sobat akan dibanjiri zat kimia pemicu eforia hanya dalam waktu seperlima detik setelah melihat orang yang
di sukai.

Saat seseorang menjadi kasmaran, perasaan itu akan memengaruhi kemampuan indra pendengarannya.Pada saat seseorang memandang sosok pujaan hati, 12 daerah dalam otak Anda akan menjadi aktif,termasuk di daerah yang biasanya berkaitan dengan kecerdasan dan kemampuan seseorang memecahkan teka-teki.
Wah.... Mendadak pinter kali ya?? Hingga mampu memecahkan teka-teki....

Di saat bersamaan, otak kemudian dibanjiri zat kimia tubuh yang menimbulkan perasaan senang seperti dopamin, oksitosin dan adrenalin. Ketiga zat itu dapat muncul karena dipicu oleh kokain.
Tuh kan efeknya hampir sama oleh yang ditimbulkan kokain,pantas saja orang jatuh cinta bawaanya manteng terus pada sang pacar..

"Itulah sebabnya kenapa seseorang bisa merasa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Profesor Stephanie Ortigue, peneliti dari Syracuse University, New York.Ia mengatakan, hasil ini menjelaskan bahwa cinta juga memiliki dasar ilmiah. Tetapi ini kemudian mengundang pertanyaan,apakah jantung atau otak yang jatuh cinta?
"Saya akan lebih mengatakan otak, tapi jantung juga terkait.Aktivasi di beberapa bagian otak dapat menimbulkan rangsangan
ke jantung," tuturnya.

Nah demikianlah jatuh cinta itu sama dengan Narkoba, pantas saja ada beberapa orang yang ketagihan untuk jatuh cinta.. Upz eh itumah playboy kali sob.... Jangan di tiru...

Sumber:kompas

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment