Nonton TV Membuat Bodoh ???

Bookmark and Share

Nonton televisi sekarang daripada jadi pinter malah jadi mangkel. Sebenernya Untuk saat ini TV masih jadi pilihan penghibur keluarga, kan mayoritas penduduk negri ini memilih TV daripada akses hiburan lain yang dirasa mahal,mending buat beli beras daripada melancong atau wisata, nonton di bioskop jauh deh jauhhh. Namun pertanyaanya sekarang si TV ini apakah masih bisa menghibur?? Masih sebagai sarana belajar dan penyampai program pendidikan???

Rasanya jauh panggang dari api , Ayo kita sebut satu-satu.
1. Acara kartun.
Paling dahsyat untuk yang satu ini, full satu minggu muncul sasaranya jelas lah adik-adik kecil kita ( kecuali kakek juga doyan). Namun sayang seribu sayang jam tayangnya di sore hingga malam hari yakin bakal mengganggu jadwal belajar adik-adik kita. Dan parahnya lagi, super parah nih '' acaranya di ulang-ulang'' entah mana awal akhir cerita gag pernah ketauan.
Nah 3 hari lalu sudah ditayangkan eh berikutnya ditayangkan lagi,. Mana unsur pembelajaranya???
2. Sinetron.
Ini juga nih para ibu-ibu eh gag tau juga deh kalo anak-anak muda nya juga doyan.. upzz.. Menurut saya,sekali lagi menurut saya ''alur ceritanya mudah di tebak, sama satu plot'' parahnya nih parahnya ngajarin warga Indonesia jadi jahat.. Ups nilai sendiri deh untuk yang ni.. Jatahnya sudah harus kelar eh masih saja dipaksain tayang jadinya sinetron ramadhan di bulan muharam huuu.. Berantai Sampai season 4,5,6 sampai anak cucu juga kali... Ckckckck
3. Reality show.
Hem, reality harusnya nyata ea kan?? Tapi yang ada hanya rekayasa, kisahnya membodohi...
4. Kuis.
Penjual mimpi
5. Berita
Penjual omong kosong, cuman rada dramatis kalau yang ini soalnya menyangkut pembesar-pembesar, trus beritanya bencana,kelaparan Sembako naik, BBM naik, yah malah sedih nontona juga... :p . Kadang beritanya ''bombastis, di dramatisir sedemikian hingga'' membuat warga masyarakat resah. Presenter berita sepertinya lebih tau (sok tau*red) menyimpulkan sebelum secara jelas dan gamblang.
6. Musik
Kalau acara musik, rada lumayan deh.
7. Komedi
Nonton komedi apa nonton orang saling mencaci??? Helloo??? Jawabbb..
8. Box Ofice
Yang di tayangin Box Ofice jaman ''bapak pacaran''. Sampai berulang-ulang, jadi hapal tiap stage nya *gdubragh pyuhh..

Eits namun ada juga positifnya misal acara hand made atau si bolang, laptop si unyil, cukup direkomendasikan ... mendidik adik-adik jadi rada kreatif,aktif tapi kenapa ya hanya beberapa stasiun TV saja yang membuat acara seperti ini,..??? *sad

Just my opinion .. CMIIW ^_^

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment