Cara Membuat Masker Alami

Bookmark and Share
 Cara Membuat Masker Teh

  
Teh selain bagus untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk kecantikan. Banyak sumber yang mengatakan teh ini berkhasiat untuk menjadikan kulit wajah tetap kencang dan bebas keriput akibat proses penuaan. Cara membuat masker dari teh gampang saja, kita bisa menggunakan teh celup atau pun teh tubruk. Cukup Gunakan “teh basi” untuk mencuci wajah di pagi hari, jadi pada sore hari kita seduh teh kemudian diamkan semalaman.Pagi hari gunakan air teh basi itu untuk mencuci wajah, diamkan dan kemudian bilas dengan air bersih. Daun teh atau kantung teh yang telah direndam juga bisa membuat mata terlihat segar, yaitu dengan menaruhnya diatas mata terpejam.


Cara Membuat Masker Bengkuang

Cuci bengkuang, kupas kulitnya dan potong kecil-kecil. Lalu masukan ke blender dengan sedikit tambahan air, blender sampai halus.
Oleskan pada kulit wajah Anda diamkan sesaat sampai mengering, pijat kulit wajah secara perlahan. Cuci bersih wajah anda dan rasakan khasiat dari buah bengkuang, yaitu menghaluskan dan memutihkan secara alami.



Cara Membuat Masker Ketimun
 


Ambil sebuah ketimun/timun kemudian cuci hingga bersih, cukup yang berukuran kecil saja.Haluskan dengan cara di parut, dan tambahkan putih telur dari 1 butir telur. campur hingga rata. kemudian pakaikan masker ke wajah, leher atau kalau perlu ke bagian tubuh lain yang di rasa perlu perawatan. Tunggu 15 menit lalu bersihkan sampai bersih dengan air.lakukan setiap seminggu sekali dengan rutin.



Cara Membuat Masker Madu

Panaskan madu dengan cara di tim, cukup 3 sendok makan saja ya. usahakan gunakan madu murni. setelah itu parut ketimun ambil 4 sendok makan, campurkan dengan madu yang tadi. terakhir tambahkan putih telur cukup 2 sendok makan. selesai. bersihkan wajah sebelum diolesi masker madu, diamkan selama 15 menit, dan bilas sampai bersih. lakukan setiap seminggu sekali dengan rutin.



Wajah Lebih Fresh Dengan Masker Apel

Penampilan sangat mempengaruhi aktifitas kita sehari-hari. Untuk itu kita di tuntut untuk tampil fresh agar sedap di pandang dan membawa aura positif di lingkungan kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan, diantaranya dengan melakukan maskeran secara rutin. Gak perlu ke salon atau bayar mahal kok. Bisa kita buat sendiri di rumah dengan bahan alami yang sering kita jumpai. Apel salah satu yang bisa dijadikan pilihan.
Kupas sebuah apel besar lalu rebus apel agar apel menjadi lembut. setelah mendidih angkat dan diamkan hingga dingin lalu haluskan, tambahkan madu sebanyak 5 sendok teh, aduk hingga benar-benar tercampur.
Masker apel siap di gunakan dengan cara mengoleskan masker secara merata ke wajah dan diamkan sekitar 10 menit. setelah mengering basuh dengan air dingin hingga bersih, lakukan secara rutin

Maka rasakan lah wajah yang akan selalu terlihat fresh setiap hari.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment