Memilih Model Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Bookmark and Share
Memilih sendiri pakaian dan aksesori yang tepat memang susah-susah gampang. Kesalahan dalam memilih pakaian atau aksesori yang akan digunakan akan merusak penampilan.

Tentunya Anda tidak ingin hal itu terjadi. Untuk itu, sebelum memilih pakaian kenali dulu bentuk tubuh Anda. Anda bisa melihat di cermin seluruh badan untuk menentukan bentuk tubuh Anda. Secara umum bentuk tubuh dibagi empat, yaitu :

- Bentuk Pir : Bentuk tubuh pir identik dengan bagian tubuh atas yang kecil dan melebar di bagian bawah.

- Bentuk Apel : Bagian tubuh atas lebih besar dibandingkan bagian bawah atau membesar di bagian tengah.

- Bentuk Atletis/boyish : Bentuk tubuh atletis ini pas dan proporsional antara tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah.

- Bentuk Jam Pasir : Bentuk tubuh ala jam pasir ini banyak diidamkan wanita, yaitu mengecil di pinggang.

Gaun :
Dalam memilih gaun Anda harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh terutama potongannya. Untuk lebih jelasnya lihat petunjuk berikut.

- Bentuk Pir : Untuk bentuk tubuh pear jangan menggunakan "shift dres". Gaun tersebut akan membuat tubuh bagian bawah Anda akan terlihat jelas. Pilihlah gaun yang penuh dengan detail di bagian atas agar fokus penglihatan hanya di bagian tubuh atas.

- Bentuk Apel: Pilihlah gaun yang memiliki detail unik di bagian garis leher. Hal itu akan membuat perhatian tertuju ke leher bukan ke daerah perut ke bawah. Selain itu, hindari bahan yang mengkilap di tubuh bagian atas.

- Bentuk Atletis : Bentuk tubuh ini aman menggunakan berbagai jenis gaun. Mulai dari yang memiliki banyak ruffle dan juga yang simpel. Pilihlah potongan gaun yang menonjolkan sisi feminin dan membuat Anda tampil lebih seksi.

- Bentuk Jam Pasir: Anda bebas memilih berbagai potongan gaun karena bentuk tubuh Anda yang cukup ideal. Tetapi jangan sampai salah memilih motif atau warna, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment