Tips Memilih High Heels

Bookmark and Share
Tampil cantik saat kembali ke rutinitas pekerjaan setelah libur lebaran adalah hal yang wajib dilakukan oleh para wanita. Salah satunya dengan menggunakan high heels atau sepatu dengan hak tinggi. Selain memberi efek lebih tinggi, heels juga dengan sendirinya membuat badan Anda terlihat lebih langsing 3-4 kg. Dan tahukah Anda bahwa ketika membeli high heels baru umumnya masih akan terasa kaku dan dapat menyebabkan lecet pada tumit atau jari?

Berikut adalah tips bagaimana memilih high heels yang tepat agar terasa nyaman ketika dipakai :

1. Berdirilah ketika mencoba sepasang sepatu sebelum membelinya.

2. Pakailah berjalan-jalan beberapa menit untuk mengetahui apakah ukuran sepatu benar-benar pas di kaki atau tidak

3. Pilih bantalan tumit yang lebar agar bisa menopang kaki dengan sempurna

4. Periksa solnya. Pilihlah sol yang empuk dan anti selip.

5. Ukuran dan jenis hak pun harus diperhatikan. Rasakan dengan seksama apakah hak nya dapat menopang berat badan Anda dengan sempurna.

6. Pastikan ukuran yang pas. Terlalu sempit akan membuat kaki terasa sakit. Terlalu besar pun akan membuat kaki tergelincir. Pastikan juga kaki masih memiliki ‘ruang’ kira-kira seukuran jari.

Ketika sudah merasa nyaman, Anda pun perlu mengetahui bahwa beberapa bahan sepatu seperti kulit dapat membuat kaki lecet untuk pertama kali pemakaiannya. Sebagai tips sederhana, oleskan Vaseline Gel pada sudut-sudut sepatu. Jangan menggunakan high heels pada permukaan jalan yang tidak rata (berbatu) dan istirahatkan kaki setiap 20 menit.

High heels memang senjata andalan tiap wanita. Cobalah tips di atas dan Anda siap melangkah anggun dengan sepatu hak tinggi.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment