Cara Menambahkan Subtitle indonesia di Film

Bookmark and Share
Hei Sobat,senang bisa ketemu lagi ^_^

hmm, sekarang sedikit tips bagi kamu yang kebingungan ketika mau menambhkan Subtitle di Film barat,ataupu asing lainya, hmm nah kebanyakan saat download film kita mendapatkan 2 link donlod kan,1 untuk file film nya dan 1 lagi untuk subtitle nya atau Terjemahanya,lalau gimana sih cara pakai nya?? hmm lest check it out

Cara Pertama Menambahakan Subtitle di film:
# Pindahkan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder yang sama. Nama film dan subtitlenya harus sama. Misalkan filmnya berjudul Beowulf.avi, maka subtitlenya harus berjudul Beowulf.srt.
# Kemudian mainkan filmnya dengan MOVIE Player yang anda gunakan. Subtitle otomatis akan keluar.

Cara Kedua Menambahakan Subtitle di film:
# Install aplikasi Media Player apapun (VLC, GOM, Media Player Classic, Windows Meida Player, dsb). Jika film dan subtitlenya sudah berada dalam satu folder serta nama film dan subtitlenya sama, maka otomatis teks akan keluar.
# Namun jika tidak keluar pada VLC, maka klik menu Video, pilih Subtitle Track, lalu pilih Load File. Cari file subtitlenya terletak di mana, kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.
# Jika file film berupa MKV, maka bisa diputar dengan menggunakan VLC Media Player atau dengan DVD Cyberlink, GOM Media Player juga bisa,
# Kalo ada file yang gak bisa dimainkan, misalnya, FLV, AVI, MKV, RMVB, dsb
anda harus install yang namanya CODEC untuk mengenali tipe file yang akan dimainkan.
# Download CODEC disini:
http://www.free-codecs.com/download/Codec_Pack_All_In_1.htm

semoga membantu ya,.. oh ya jika ada yang kurang atau mau menmbahkan silakan berkomentar ya #_#

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment