Kesehatan Jantung Wanita, Apa yang Perlu dilakukan?

Bookmark and Share
Penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan dan menempati peringkat pertama sebagai penyakit pembunuh. Di amerika serikat terjadi peningkatan kasus penyakit jantung pada wanita dengan usia di bawah 55 tahun. 

Dari hasil penelitian setempat, Satu dari dua wanita di Amerika Serikat meninggal karena penyakit jantung dan stroke. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang belum terjawab tentang bagaimana penyakit jantung berpengaruh pada Wanita / perempuan - dan ada beberapa cara dan langkah-langkah yang dapat dilakukan para wanita untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka. 

Mencari jawaban atas pertanyaan di atas 

Sebuah hasil penelitian terbaru dari Organisasi kemasyarakatan untuk kesehatan wanita di Amerika Serikat: Koalisi Nasional untuk Perempuan dengan Penyakit Jantung di amerika serikat menggarisbawahi beberapa pertanyaan kunci yang belum terjawab. 

Beberapa pertanyaan tersebut antara lain: 
  • Mengapa penyakit jantung berpengaruh berbeda pada pria dan wanita , dan mengapa wanita mengalami pengaruh, dampak yang lebih buruk daripada pria? 
  • Apa cara, langkah terbaik untuk menilai faktor-faktor risiko seorang wanita untuk terkena penyakit jantung? 
  • Apa cara terbaik untuk mengatasi faktor-faktor risiko tersebut untuk mengurangi risiko seorang wanita mengalami penyakit jantung? 
Para peneliti dari University of Virginia Health System mencari jawaban atas berbagai pertanyaan tersebut. Misalnya, sebuah penelitian yang menggunakan perangkat ultrasound kecil untuk memeriksa arteri dari 100 wanita dan 100 pria yang mengalami serangan jantung untuk mengetahui apakah arteri pada pria dan wanita berbeda.Hal ini bisa mengarahkan kita pada perbedaan di antara perempuan dan laki-laki dan pengobatan yang lebih baik bagi perempuan. 
Para peneliti tersebut antara lain, Dr Christopher Kramer, memeriksa apakah MRI adalah alat yang lebih baik untuk mendiagnosa penyakit jantung pada wanita. Wanita lebih mungkin dibandingkan dengan pria untuk mempunyai kelainan pada pembuluh darah kecil dari jantung mereka, yang dapat didiagnosis lebih mudah dengan menggunakan MRI. 
Membuat dan melakukan perubahan untuk kesehatan jantung Ketika para peneliti mencari cara lebih baik untuk mendeteksi, mengobati dan mencegah penyakit jantung pada wanita, ada beberapa langkah proaktif yang dapat Anda lakukan mulai dari sekarang, saat ini dan selama anda hidup untuk melindungi, menjaga kesehatan jantung Anda. 
Langkah pertama adalah mengetahui faktor-faktor risiko penyakit jantung dalam diri anda, seperti tekanan darah tinggi, diabetes kolesterol, dan merokok. Diskusikan dengan dokter faktor-faktor risiko dan riwayat kesehatan keluarga anda yang berkaitan dengan penyakit jantung. 
Kesehatan yang baik dimulai selama anda hidup, pertahankan dan jaga perubahan gaya hidup sehat anda. Beberapa perubahan paling penting yang dapat anda buat meliputi: 
  • Lakukan olahraga secara teratur. Anda harus berolahraga minimal 30 menit sampia 60 menit setiap satu kali olahraga dan sebaiknya dilakukan 4-6 kali setiap minggunya (jika tidak setiap hari). 
  • Menjaga berat badan Idela/sehat. Hal ini bertujuan untuk menjaga indeks massa tubuh (BMI-Body Mass Indeks). 
  • Makanlah makanan yang sehat dan segar, dan menghindari makanan olahan bila memungkinkan. 
  • Cari waktu laung untuk mengurus diri anda sendiri dan mengurangi tingkat stres pada diri anda. Membantu orang lain dimulai dengan membantu diri anda sendiri.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment