Perlukah Transplantasi Rambut?

Bookmark and Share
Jika anda para pria atau wanita berpikir untuk melakukan transplantasi rambut, pastikan bahwa anda mempunyai harapan-harapan yang realistik tentang transplantasi tersebut. Beberapa teknik pengembalian rambut mampu memperbaiki kondisi dengan sangat baik dalam tahun-tahun pertama setelah restorasi rambut tetapi ada keterbatasannya. Kesuksesan transplantasi rambut tetap tergantung pada seberapa cepat anda kehilangan rambut dan seberapa banyak sumbangan yang dapat anda berikan untuk kesehatan rambut anda seperti perawatan rambut dan lain-lainnya.

Cara kerja transplantasi rambut.

Transplantasi dilakukan dengan mengambil donor melalui pembedahan pada sekelompok folikel rambut yang normal dan kemudian menanamnya pada tempat dimana rambut mengalami kerontokan atau tempat dimana kehilangan rambut terjadi. Pada metoda terdahulu, folikel rambut yang diambil sebagai donor sebanyak 50 folikel rambut di kulit dan menanamnya kembali sebagai suatu steker pada kulit kepala.

Dengan cara yang terbaru, pengambilan sekelompok folikel rambut yang normal hanya sebanyak 1-5 folikel rambut di kulit dan kemudian ditanamkan diantara folikel rambut yang sudah ada. Hasil yang sering terjadi adalah pertumbuhan rambut baru yang terlihat alami.

Apakah transplantasi rambut merupakan solusi yang tepat untuk anda?

Transplantasi rambut mungkin merupakan suatu solusi bagi anda wanita atau pria yang mengalami kebotakan yang berpola. Transplantasi rambut juga akan sangat membantu seseorang jika seseorang tersebut kehilangan rambut karena tergores, terbakar, karena proses terapi radiasi atau infeksi.

Untuk menjadi seorang calon cangkok rambut yang kompatibel, baik seseorang harus mempunyai rambut sehat yang cukup sebagai donor untuk dicangkokkan. Jika tidak atau jika anda menglami kehilangan rambut dengan cepat, cangkok rambut mungkin bukan merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Hasil yang paling baik terjadi saat ada gambaran baik pada daerah rambut yang hilang dan tumbuhnya rambut yang lebat pada sisi dan belakang kulit kepala. Mempunyai kombinasi rambut yang halus dan kasar juga sangat membantu. Warna rambut yang agak terang akan terlihat lebih natural atau alami daripada warna rambut yang lebih gelap

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment