Cara Menghapus Noda Hitam Pada Wajah

Bookmark and Share
Bercak hitam/bintik-bintik di wajah menimbulkan kesan yang kurang bagus pada wajah dari segi estetika atau keindahan. Bercak ini ini bisa timbul dikarenakan jerawat/akne (acne) atau mungkin karena sebab-sebab yang lain. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghapus bintik-bintik hitam di wajah: 

Kapur 
Kapur akan membantu menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam di wajah Anda. Kapur diyakini berfungsi sebagai obat betraditional sejak zaman kuno. Jadi tidak ada salahnya apabila anda mencoba dengan menggunana cara ini. Campur kapur dengan 1 sendok makan minyak goreng. Lalu oleskan ke seluruh wajah sebelum tidur. Pada Pagi harinya ambil asam jawa/tamarind (rendam dalam air panas), setelah ramuan dingin basuhkan pada wajah anda, kemudian gosok-gosok/usap asam pada bintik-bintik hitam. Setelah itu bilas dengan air biasa. 

Belimbing 
Kandungan vitamin C diyakini berfungsi untuk menghilangkan flek hitam pada wajah kita. Untuk menghilangkan flek hitam ambillah 5 buah belimbing, dan kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkan garam secukupnya (jangan terlalu banyak). Gunakan ramuan ini untuk mengusap/menggosok wajah Anda, gunakan 3 kali sehari. 

Tomat 
Buah yang satu ini selain digunakan sebagai bahan memasak juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengusir bekas jerawat atau flek hitam. Pilihlah tomat yang matang, kemudian potong secara melintang. Kemudian gunakan potongan tersebut untuk menggosok kulit Anda. Gunakan cara ini setiap hari atau setiap saat, pasti bekas jerawat dan flek hitam akan hilang dari kulit Anda. 

Timun 
Potong mentimun dengan potongan melintang, kemudian usapkan/gosokkkan potongan mentimun tersebut pada kulit Anda, gunakan minimal 3 kali sehari. Demikianlah beberapa tips menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Semoga membantu dan bermanfaat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment