Makanan Diet Pembakar Lemak Perut

Bookmark and Share
Jenis makanan diet pembakar lemak perut khususnya dan tubuh tentu akan sangat membantu program diet kita. Berlebihnya lemak pada tubuh, khususnya pada bagian perut terjadi karena adanya asupan kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan. Kalori yang tidak terpakai akan menumpuk dan berakibat kegemukan dan juga perut buncit. Jenis makanan tertentu akan membantu untuk proses menguruskan badan pada program diet. Dan diantara jenis makanan pembakar lemak perut tersebut di bawah ini.

Makanan Pembakar Lemak Perut


Telur - Pada telur terkandung protein pembangun otot dan asam asmino esensial. Mengkonsumsi telur setiap hari akan bisa membantu efektifitas pembakaran lemak perut. Bagi yang punya riwayat kolesterol tinggi, disarankan untuk tidak mengkonsumsi kuning telur setiap hari. Atau bisa konsultasikan lebih lanjut ke pihak spesialis medis untuk menentukan boleh tidaknya mengkonsumsi telur setiap hari sebagai makanan diet.

Buah Alpukat - Buah ini banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal, pada setiap setengah alpukat terdapat 10 gram. Lemak tak jenuh bisa membantu mencegah melonjaknya gula yang akan menyebabkan penumpukan lemak pada baian perut. Selain sebagai makanan diet itu, buah alpukat juga bermanfaat membantu penyerapan senyawa pelawan kanker (karotenoid) dalam tubuh. 

Ikan Salmon - Ikan ini banyak mengandung omgea-3 yang bermanfaat meningkatkan dan membantu metabolisme pada tubuh manusia. Makan sebanyak 4 ons ikan salmon dengan teratur seminggu dua kali, akan sangat membantu sebagai pembakar lemak tubuh terutama bagian perut. Selain salmon jenis ikan yang banyak mengandung omega-3 adalah ikan tuna. 

Biji-bijian - Dengan mengkonsumsi jenis biji-bijan, seperti misalnya pasta gandum utuh dan kacang kedelai bagus untuk menjaga kadar insulin tidak naik. Jenis biji-bijian juga akan lebih lama untuk dicerna, dan ini berefek pada rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini akan bagus untuk menahan keinginan makan yang berlebihan yang bisa mengakibatkan kelebihan berat badan.

Beberapa jenis makanan pembakar lemak yang bermanfaat untuk memecah lemak dalam tubuh antara lain:
  • Cabai pedas atau lada
  • Makanan yang berkalsium tinggi
  • Bawang putih dan bawang merah
  • Teh hijau
  • Minyak zaitun
  • Makanan yang banyak mengandung Vitamin C

Itulah beberapa jenis bahan makanan pembakar lemak untuk membantu menurunkan berat badan dalam program diet.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment