Makanan Diet Sehat

Bookmark and Share
Makanan diet sehat adalah pilihan tepat bagi anda para wanita yang sedang menjalani program menguruskan badan. Makanan diet seharusnya tidak membuat kita jadi 'sengsara' karena harus sedemikian ketatnya melakukan program diet demi menurunkan berat badan. Bahkan ada beberapa banyak yang harus benar-benar melakukan diet ketat sampai-sampai lupa pada kebutuhan tubuh akan asupan zat-zat penting. Langsing tapi kemudian sakit, tentu bukan itu tujuan diet. Jenis makanan diet sehat. beberapa rekomendasi yang bisa kita sesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan, seperti dibawah ini.

Makanan Diet Sehat

Makanan yang mengandung serat
Jenis makanan yang banyak terkandung dalam sayur dan buah ini sangat banyak direkomendasikan. Baik untuk kesehatan tubuh pada umumnya dan juga sebagai makanan diet yang sehat.

Labu
[imagetag] Makanan Diet Sehat Ilustrasi
Labu cocok sebagai makanan diet, mengenyangkan dan rendah kalori. Juga banyak mengandung antioksidan serta membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Apel
Zat pektin yang terkandung dalam buah apel akan membuat perut terasa lebih kenyang. Selain itu, zat ini juga membantu penyerapan lemak.

Alpukat
Buah ini juga bagus sebagai makanan diet yang sehat. Alpukat banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh seperti Lutein, Kalium, Vitamin B dan Vitamin E.

Kacang-kacangan
Bahan dari jenis kacang-kacangan termasuk bijian dan polong, juga bisa jadi alternatif sehat untuk makanan diet kita.

Jus Jeruk
Membuat jus jeruk segar sendiri akan membantu program diet kita. Segelas sehari akan membuat tubuh badan lebih segar saat menjalani program menurunkan berat badan.

Minyak Zaitun
Minyak ini mengandung zat oleat yang meruakan lemak sehat dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Ini membantu untuk tidak makan secara berlebihan tetapi perut kenyang.

Jamur
Tidak mau makan daging saat menjalani program diet? Ada jamur sebagai penggantinya. Resep masakan bisa sangat berfariasi dengan bahan dari jamur. Dan mengkonsumsi jamur akan mengurangi 400 kalori dibandingkan dengan daging, sekaligus membebaskan tubuh dari asupan lemak jenuh.

Yogurt
Minuman dari yogurt untuk diet sangat bagus dan banyak direkomendasikan. Yogurt banyak mengandung kalsium yang akan memperlambat penyerapan lemak pada usus.

Itulah beberapa alternatif makanan diet sehat yang bisa dicoba. Kita bisa memilih sesuai selera atau berganti-ganti menu diet dengan bahan-bahan tersebut. Selamat mencoba, semoga program diet cepat dan lancar serta sehat dengan beberapa makanan diet tersebut.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment