Cara Alami Menghaluskan Rambut

Bookmark and Share
Cara alami menghaluskan rambut kasar dan kusam bahkan pecah-pecah, cara alami menghaluskan rambut dengan mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan sebagai perawatan terhadap rambut anda dengan memberikan nutrisi bagi rambut agar tetap sehat dan halus serta berkilau sepanjang hari.

Cara menghaluskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudahnya anda dapatkan tentunya menjadikan anda semakin mudah dalam melakukan perawatan terhadap rambut anda agar tetap terjaga kesehatannya.

Dengan melakukan cara alami untuk menghaluskan rambut ini diharapkan berbagai macam masalah pada rambut seperti rambut kusam, kering, pecah-pecah bahkan rambut yang susah diatur dapat anda hindari. Cukup dengan melakukan cara menghaluskan rambut secara sederhana dan menggunakan bahan alami.

Kemiri
Cara menghaluskan rambut dengan menggunakan kemiri ternyata dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan minyak kemiri yang dapat anda buat sendiri dirumah. Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut dengan sambil memijatnya agar mampu terserap oleh akar rambut. Selain mampu menghitamkan rambut serta menebalkan rambut penggunaan minyak kemiri juga mampu menghaluskan rambut secara alami.

Seledri
Cara Alami menghaluskan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan seledri. Seledri yang telah anda haluskan dengan menggunakan blender lalu anda peras dan mengambil sarinya juga ternyata mampu menghaluskan rambut anda. Selain dapat menghaluskan rambut seledri juga mampu menghitamkan rambut anda secara alami. Gunakan sari daun seledri ini dengan cukup mengoleskannya pada rambut anda kemudian diamkan selama 15 menit lalu cukup bilas dengan air bersih.

Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat anda gunakan sebagai cara menghaluskan rambut yang kasar, minyak kelapa mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut yang kering dan kusam serta mampu mengembalikan rambut anda menjadi lebih halus dari sebelumnya. Penggunaan minyak kelapa juga mampu melembabkan rambut anda yang kering bahkan pecah-pecah.

Air Kelapa
Selain menggunakan minyak kelapa ternyata air dari kelapa juga dapat anda gunakan sebagai cara alami menghaluskan rambut anda yang kusam dan kasar. Caranya cukup dengan mencuci rambut anda dengan menggunakan air kelapa tersebut. Setelah rambut tersiram secara merata dengan mencucinya menggunakan air kelapa, anda cukup mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Alpukat
Buah alpukat dapat anda jadikan juga sebagai cara alami untuk menghaluskan rambut anda, kandungan vitamin yang terdapat pada alpukat ternyata mampu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi rambut anda. Haluskan alpukat yang telah masak benar dengan menggunakan blender lalu anda oleskan pada rambut anda secara merata dan menyeluruh layaknya anda menggunakan masker rambut. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga agak mengering kemudian bilas menggunakan air bersih. Alpukat selain dapat menghaluskan rambut juga dapat memberikan kelembaban bagi rambut anda agar terhindar dari masalah rambut kering.

Minyak zaitun
Minyak yang satu ini memiliki kandungan vitamin E yang dibuthkan rambut, dengan menggunakan minyak zaitun untuk menghalsukan rambut ternyata juga dapat melembutkan rambut anda dan memperbaiki jaringan sel rambut yang rusak akibat panas matahari.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghaluskan rambut anda yang rusak atau kasar serta kusam dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah anda dapatkan. Lakukan salah satu cara tersebut 2 atau 3 kali dalam seminggu atau paling tidak sekali dalam seminggu untuk merawat rambut anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment