Tips Mencerahkan Mata

Bookmark and Share
Saat anda lelah atau sakit, maka indra pertama yang paling menunjukkan dampak negatif adalaha mata. Di karenakan mata sangat sensitif terhadapa panas tubuh ketika kita sedang sakit dan merasa badan kita panas tinggi.

Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan kembali mata yang terlihat lelah :

1. Menghilangkan bengkak pada mata.

Anda tau sayuran mentimun kan?? Nah mentimun sangat membantu mata anda ketika mengalami pembengkakan . Caranya adalah dengan menyimpan mentimun dalam lemari pendingin untuk digunakan sewaktu-waktu ketika mata anda mengalami pembengkakan.

Kemudian, potonglah dua iris mentimun jangan terlalu tipis dan letakkan di atas mata anda selama 10 menit. Setelah 10 menit , maka anda dapat merasakan khasiat dari mentimun yaitu mata anda yang semula benkak akan sembuh.

2. Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Kebanyakan orang memiliki lingkaran hitam pada matanya , ini disebabkan oleh mata anda kurang istirahat . Cara menyamarkan lingkaran tersebut dengan cara metode concealer. Concealer adalah satu-satunya cara untuk menghilangkannya. Gunakan concealer di area bawah mata setelah menggunakan foundation. Maka lingkaran pada mata anda akan tersamar dengan sendirinya.

3. Melentikkan bulu mata.

Apakah anda pernah melentikkan bulu mata ?? Melentikkan bulu mata adalah salah satu cara agar mata anda terlihat cerah . Melentikkan bulu mata juga akan membuat mata anda terlihat lebih terbuka. Melentikkan bulu mata sebelum memakai maskara.

Gunakan penjepit bulu mata yang berkualitas tinggi agar mendapatkan hasil yang baik dan hati-hati dalam menggunakannya karena bulu mata sangat halus dan mudah rontok .

4. Gunakan eyeliner warna putih.

Menggunakan eyeliner warna putih pada garis mata bagian bawah akan membuat mata terlihat lebih cerah.

Gunakan eyeliner warna putih pada garis mata bagian bawah sebelum menggunakan maskara. Jika Anda merasa eyeliner warna putih terlalu terlihat mencolok, maka gunakanlah eyeliner warna silver atau krem  atau juga gunakanlah eyeliner yang menurut anda baik bagi mata anda.

5. Gunakan maskara.

Menggunakan maskara akan semakin mencerahkan penampilan mata anda dikarenakan maskara akan  memberikan warna dan volume lebih pada bulu mata anda sehingga kelihatan lebih tebal dan cantik.

Apabila anda bingung memilih warna maskara sebaiknya anda meilih maskara warna hitam.Karena maskara warna hitam akan memberikan tampilan yang lebih berani dan kesan yang tebal dan juga dramatis daripada warna cokelat atau hitam-cokelat.

Semoga tips – tips diatas bermanfaat bagi anda. Tetapi apabila mata anda ingin terlihat segar dan sehat selalu. Disarankan anda beristirahat secara efektif , agar mata anda terlihat lebih segar dan sehat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment