Tips Untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Bookmark and Share
Wajah yang berseri dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Berbagai penawaran perawatan wajah dan kulit ditawarkan untuk mendapatkan wajah segar dan sehat sehingga menambah rasa percaya diri. Tahukah anda bahwa kulit yang sehat bisa didapatkan secara alami dan tidak harus pergi ke salon kecantikan yang memerlukan biaya mahal? Hidup disiplin, makanan yang terjaga, membersihkan kulit secara teratur, akan membantu untuk membuat anda cantik alami.

Beberapa tips cantik alami adalah :

Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan berlemak
Makanan tersebut bisa menyebabkan wajah berjerawat dan kulit muka berminyak. Contohnya coklat, kentang goreng, pizza, dan minuman soda. Banyak makan sayuran dan buah-buahan akan mendukung untuk memiliki kulit yang sehat. Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin,menyehatkan kulit sehingga kulit anda akan menjadi cantik alami

Konsumsi air putih minimal 8 gelas dan rajin berolahraga setiap hari.
Air berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dan racun dari tubuh kita sedangkan olahraga bisa mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Peredaran darah akan lancar sehingga memberikan kecerahan wajah sehingga anda terlihat cantik alami. Minum air putih dan olahraga akan membuat badan lebih fit dan enerjik serta mengurangi stress.

Membersihkan wajah dari sisa makeup sebelum tidur.
Pilih sabun muka yang cocok. Setelah membersihkan muka dengan sabun, berikan krim moisturizer. Bila sempat, pergunakan masker muka yang cocok bagi tipe kulit minimal 1x/ minggu dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Masker muka mampu menyerap kotoran-kotoran lama yang menempel di kulit muka dan mengecilkan pori-pori. Selalu gunakan air hangat untuk membilas muka, air panas bisa mengeringkan kulit.

Tidur yang cukup dapat membuat wajah lebih segar.
Jika tidur cukup, 8 jam setiap malam, bangun pagi badan terasa segar dan inilah hal penting yang harus anda lakukan untuk cantik alami. Tidur yang cukup bisa menambahkan energi dan otomatis wajah akan cerah bebas dari lingkaran hitam dibawah mata.

Lindungi dari sinar dan panas Matahari langsung.
Pergunakan krim sunscreen atau sunblock. Sinar matahari yang berlebih menyebabkan keriput dini, kanker kulit, kerusakan kulit,kulit terbakar memerah, dan bibir kering. Lindungi kulit anda dengan suncreen untuk mencegah kerusakan tersebut.

Jangan Merokok
Merokok akan membuat kulit wajah berkeriput dini, menghitamkan bibir, dan gigi kuning. Racun yang terkandung di dalam asap rokok bisa merusak kesehatan paru-paru dan orang di sekitar kita.

Masker Madu untuk Perawatan Kulit
Anda tentu mengetahui bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat. Kecantikan adalah salah satunya. Jika Anda merasa masker di pasaran terlalu kering bagi Anda, gunakanlah masker madu. Madu dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan flek-flek hitam. Tips kecantikan wajah alami ini adalah dengan mengoleskan madu pada wajah selama sepuluh menit dan kemudian bersihkan. Anda akan melihat jerawat  Anda akan terangkat ke permukaan setelah beberapa kali pemakaian.

Minumlah Yogurt
Manfaat utama yogurt adalah membantu sistem usus. Karenanya, yogurt dipakai untuk mencegah sembelit dan diare. Akan tetapi, yogurt juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Pemakaian yogurt sebagai masker sebelum tidur dapat membantumempertahankan kecantikan  Anda dan membuat Anda lebih putih.

 Telur Bagus untuk Mengencangkan Wajah  Anda
Jika Anda mulai khawatir dengan keriput, manfaatkan telur sebagai masker. Anda bisa menggabungkan telur dan oatmeal untuk masker wajah. Tips kecantikan wajah lain adalah dengan kocokan satu telur, satu sendok makan susu, dan satu sendok madu untuk masker. 

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment